Minggu, 17 September 2017

Wahabi Pewaris Dendam

WAHABI PEWARIS  DENDAM




Seringkali kita mendengar tuduhan kaum Wahabi bahwa Mazhab Syiah adalah Ajaran Dendam. Sungguh kasihan keadaan kaum Wahabi karena mereka tidak menyadari bahwa merekalah pewaris Ajaran Dendam tersebut. Apa saja Ajaran Dendam yang diwarisi Wahabi ? Berikut 5 point diantaranya yang paling mendasar :

Wahabi dendam kepada Nabi Muhammad saw sehingga mereka mengkafirkan kedua orang tua Nabi saw dan melarang peringatan Maulid Nabi saw.


Wahabi dendam kepada Sayyidah Fatimah putri Rasulullah saw, sehingga satu-satunya riwayat yang boleh diberitakan terkait Sayyidah Fatimah adalah ketika Rasulullah saw bersabda apabila putriku Fatimah mencuri, maka akan saya potong tangannya. Selain riwayat itu, Sayyidah Fatimah dikesankan bukan siapa-siapa dalam Islam dan gak penting banget.


Wahabi dendam kepada Imam Ali bin Abi Thalib, sehingga semua sahabat Nabi saw boleh disebutkan berbagai keutamaannya secara hiperbola, sedangkan Imam Ali dikesankan sebagai seorang sahabat muda yang dalam banyak hal nampak kurang dewasa dan senang bercanda. Tujuannya adalah menanamkan kepada umat bahwa tidak ada yang spesial dari Imam Ali sehingga bila umat mengambil ilmu dari Imam Ali sebagai pewaris ilmu Rasulullah saw, maka akan terasa sebagai sesuatu yang berlebihan.


Wahabi dendam kepada Imam Hasan, cucu Rasulullah saw sehingga riwayat yang dipopulerkan terkait beliau adalah bahwa Imam Hasan sering nikah dan kemudian mencerai perempuan dari bermacam macam kabilah, sehingga konon hampir terjadi perang antar kabilah karena perilaku beliau ini. Wahabi seolah ingin menegaskan bahwa tidak ada sisi yang sakral dalam kehidupan Imam Hasan.


Wahabi dendam kepada Imam Husein, cucu Rasulullah saw sehingga mereka akan spontan marah-marah ketika umat menangisi musibah yang menimpa Imam Husein di hari Asyura. Kita semestinya mafhum bahwa Marah sangat identik dengan karakter orang pendendam sementara Tangisan adalah kebiasaan khas seorang pencinta ketika merindukan sosok yang dicintainya. Bagi Wahabi, satu satunya riwayat yang boleh diberitakan terkait Imam Husein adalah riwayat beliau sewaktu masih kanak-kanak ketika beliau menaiki punggung Nabi saw di saat Nabi saw sedang sujud dalam sholatnya. Umat cukup mengenal sosok Imam Husein kecil seolah Imam Husein tak pernah tumbuh dewasa. Umat tidak perlu tahu masa dewasa Imam Husein dimana beliau dengan heroiknya menyambut kematian demi melawan kezaliman Yazid bin Muawiyah.

Demikianlah 5 Ajaran Dendam Wahabi yang sangat bahaya. Alhasil, Mazhab Syiah terbukti istiqomah menghidupkan Cinta kepada Nabi Muhammad saw dan Ahlul Baitnya di saat kaum Wahabi sibuk menghidupkan Dendam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar