Rabu, 01 Agustus 2018

Akibat Fitnqh, 3 Khalifah Terbunuh

Bismillah...

Ketika Ahli Surga Itupun Dianggap Sesat

Sejarah mencatat, bahwa tiga orang Khalifah Khulafaur Rosyidin (Umar bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Tholib), para sahabat nabi yg utama dan dijamin sebagai ahli surga oleh Rasulullah saw, mereka wafat terbunuh akibat dendam, fitnah dan kebencian yang terpendam dalam sosok2 jahat: Abu Lu'luah, Amr bin Hamiq, dan Abdul Rahman bin Muljam.

Khalifah Umar bin Khattab syahid oleh Abu Lu'luah, karena dendamnya akibat kerajaan Persia yang ditaklukkan Khalifah Umar, juga akibat dendam agama, dan dendam nasibnya yang menjadi budak. Khalifah Umar syahid saat menjadi Imam Sholat Shubuh, bersama beberapa Makmum sholat saat itu.
***
Khalifah Usman bin Affan, sang Dzunnurain, sang pengumpul mushaf Al-Qur'an pertama, yang bahkan para Malaikat malu kepada beliau, syahid (salah satunya) oleh Amr bin Hamiq, akibat fitnah massif jahat yang disebar Abdullah bin Saba', dalam keadaan berpuasa, dibulan Haji, dan saat sedang membaca Al-Qur'an.

Dikira efek fitnah itu kecil? TIDAK!

Lihatlah, akibat fitnah, Jenazah Khalifah Usman bin Affan yang akan disholatkan di Masjid Nabawi, ditolak beramai2 oleh sebagian umat muslim saat itu, dilarang disholatkan di Masjid Nabawi, dengan alasan Khalifah Usman adalah orang yang munafik & banyak dosa. Akhirnya, Jenazah Khalifah Usman hanya disholatkan di rumah.

Masih kurang? Jenazah Khalifah Usman baru bisa dikuburkan 3 hari setelah wafatnya beliau, DIPEMAKAMAN YAHUDI, karena gelombang penolakan dari sebagian umat Muslim yang termakan fitnah, yang melarang jenazah Khalifah Usman dimakamkan di pemakaman2 Islam di Madinah.

Masih kurang tragis? Saking bencinya gerombolan Umat yang otaknya somplak ituh, bahkan Jenazah Khalifah Usman sempat dipukuli......duh......saya ndak mampu lagi menulisnya, silahkan baca2 sendiri siroh Rasullah, Khulafaur Rosyidin, dan para Sahabat Nabi.
***
Terakhir, yang paling terkenal, adalah Abdurrahman bin Muljam, sang pembunuh Khalifah Ali bin Abi Tholib, Sang Gerbang Ilmu, Karamallahu Wajhah.

Dikira Abdurrahman bin Muljam itu orang awam/kafir? Salah. Abdurrahman bin Muljam adalah seorang ahli ibadah, ahli shalat, rajib berpuasa, dan penghafal Al-Qur’an.

Tapi, ternyata gelar ahli ibadah itu pun belum cukup, karena jika tanpa dibekali ilmu dan akhlaq yang cukup, maka hidupnya akan musnah dimakan fitnah dan kebencian, dan Abdurrahman bin Muljam adalah salah satu contoh yang nyata.

Ingat selalu satu hal: Abdurrahman bin Muljam dkk menganggap pembunuhan terhadap Khalifah Ali adalah sebuah ibadah, jihad, taqarrub kepada Allah, dapat 72 bidadari di Surga. Dia sama sekali tidak menyesal, dan bahkan amat sangat bangga.

Dan sekali lagi, sejarah mencatat, bahwa setelah Khalifah Ali bin Abi Tholib terbunuh saat Sholat Shubuh, beliau kemudian disholatkan, dan dimakamkan SECARA SEMBUNYI-SEMBUNYI, yang bahkan hingga kini masih terdapat perbedaan pendapat, dimana sesungguhnya makam Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Kenapa proses pemakaman Khalifah Ali bin Thalib seperti menjadi rahasia? Karena dikhawatirkan, kaum otak somplak itu akan membongkar Makam Khalifah Ali, dan melakukan tindakan keji lain terhadap jenazah beliau.
***
Nothing new under the sun, and the history will repeat itself. Tidak ada yang baru dibumi ini, karena sejarah biasanya akan berulang.
Sudah cukup kejadian tragedi tragis terhadap 3 khalifah Khulafaur Rasyidin, jangan sampai terulang.
***
Di cap Kafir ato Munafik? Jangan sedih, bahkan Khalifah Usman, Khalifah Ali, dan beberapa Sahabat yang telah dijamin masuk surga pun mendapatkan cap yang sama. Apalagi kita yang bukan siapa2, yang bahkan Lalat pun tak mau hinggap.
Lalu untuk apa kita sedih atau marah kl dicap Kafir ato Munafik? Berdoa saja, siapa tau itu bisa ngurangin dosa kita yang memang sudah amat sangat banyak.

Kata Rasulullah: "Sesungguhnya Aku diutus untuk menyempurnakan Akhlaq yang mulia".
Ibadah itu wajib, tapi jangan lupa untuk menghiasi ibadah tadi dengan Akhlaq dan Ilmu, supaya tidak menjadi Abdurrahman bin Muljam.
Karena atsar sujud itu bukan semata jidat yang berwarna hitam, tapi apa yang membekas di dalam jidat.
Ucapkan Sholawat, dan kirimkan Al-Fatihah untuk para Khalifah Khulafaur Rosyidin.
Semoga kita semua selamat dari fitnah dunia, fitnah dajjal dan fitnah akhir jaman..
ya muqollibal quluub... wahai dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkan hati kami berjalan diatas agamaMu dan ketaatan kepadaMu,  aamiiinnn..

Al-Fatihah.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar