Sabtu, 26 Januari 2019

DZIKIR-DZIKIR IJAZAH HABIB MUNZIR ALMUSAWA

1. AYAT KURSI

Semasa Hidup, Al - Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa, ketika mengisi acara Maulid di Masjid Arriyadh, Pedurenan, Kuningan, pernah memberikan suatu Ijazah Ayat Kursi yg dibaca 1x setiap ba'da sholat fardhu, dengan menyitir suatu Hadits Rosulillah SAW :
"MAN QORO-A AAYATAL KURSIY FII DUBURI KULLI SHOLAATIN MAKTUUBATIN, LAM YAMNA'HU MIN DUKHUULIL JANNAH ILLA AN YAMUUT".
(Siapa yg membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat wajib, maka tidak ada yg menghalanginya untuk memasuki surga kecuali kematian).
Beliau menjelaskan, siapa yg membaca Ayat Kursi tsb, maka akan mati dalam keadaan Husnul Khotimah.
Lalu beliau pun berkata :
"Bagaimana dengan orang yg ahli maksiat..!?". Beliaupun meneruskan dengan menjawab sendiri : "Jika orang itu adalah ahli maksiat, maka Alloh akan membuatnya bertaubat hingga akhirnya ia akan mati Husnul Khotimah"

2. DZIKIR JALALAH

Ujar beliau, "Sulthonuddzikir (raja semua dzikir), yaitu : YAA ALLAH
Guru Mulia (Habib Umar bin Hafidz) mengajarkan dzikir ini di waktu yg terbaik dibaca sebelum subuh sebanyak 200X atau lebih, maka saya meminta ijazah pada beliau agar boleh dibaca diwaktu lain untuk jamaah di majelis majelis dan beliau terdiam cukup lama, lalu mengijazahkannya, dengan demikian terbukalah seluruh izin bagi jamaah mengamalkannya kapan saja dalam jumlah berapa saja, namun dengan shighah huruf Nida, yaitu "Yaa" demikian sanad yg dzikir ini yg saya terima dari guru mulia kita.
Dan kalimat Yaa (wahai) ini menjadi pembuka lebih besar lagi dari kalimat selanjutnya, karena terangkat dengan shighah menyeru nama Allah Swt."

3. DOA HABIB MUNZIR ALMUSAWA UNTUK ANAKNYA

Beliau berkata, "Saudaraku yang kumuliakan,
mengenai doa untuk anak-anak saya, saya jarang menggunakan lafadz, saya hanya memandangi mereka dengan kasih sayang, sambil hati bagai terbakar dengan dahsyatnya permohonan pada Allah agar anak ini dijadikan kesayangan Allah SWT dan Rasul Nya, juga saat dari kejauhan, jika teringat pada anak-anak saya, maka doa dalam hati saya selalu memohon pada Allah seperti itu, hal itu mujarab, anak-anak menjadi berubah sifat-sifatnya, suka mimpi Rasul SAW, taat pada saya, budi luhur dan ucapan-ucapan indah yang mengagumkan sering keluar dari ucapan mereka dan perbuatan mereka.
Misalnya tiba-tiba mereka bangun malam dan tahajjud sendiri, padahal masih 6 tahun, atau tiba-tiba tidak mau makan karena ingin puasa, lalu sorenya sudah kelaparan dan akhirnya makan juga, setelah makan mereka menangis karena menyesal membatalkan puasa.
Dan mereka jika saya dirumah, berdesakan mau shalat jamaah dengan saya, anak saya yang terkecil, Hasan, usianya 6 tahun, jika shalat subuh terlambat satu rakaat saja berjama'ah dengan saya, ia menangis, marah, dan murung, kesal, subhanallah, padahal saya tak pernah menghardiknya atau memerintahkannya shalat harus dari awal rakaat berjamaah dengan saya, tapi perasaan itu muncul begitu saja dari anugerah Allah SWT, tentunya sebab do'a."

4. AGAR BERJUMPA NABI / ORANG SOLIH DALAM MIMPI

Seseorang bertanya kepada beliau, "Adakah amalan supaya kita dapat bemimpi/berjumpa dengan Nabi Khidir & adakah amalan supaya kita dapat bemimpi para wali yang kita inginkan?"
Jawaban Habib Munzir al-Musawa rahimahullah:
"Amalan tertentu tidak, namun cinta dan banyak kirim fatihah, dapat mempercepat perjumpaan, saya pernah diajarkan oleh Guru Mulia saya untuk membaca Fatihah 7X setiap sebelum tidur untuk Rasul saw, tak lama saya pun berjumpa beliau saw dalam mimpi. Anda dapat mencoba mengirimkan Fatihah 7X setiap sebelum tidur pada Nabi Khidir as, dan para wali yang anda inginkan, teruskan setiap sebelum tidur, insya Allah anda segera jumpa."

5. MEMPERKUAT HUBUNGAN RUH KITA DENGAN RUH RASUL SAW

"Mengenai berjumpa dengan Rasul Saw adalah dengan merindukan beliau dan memperbanyak amalan Sunnah semampunya, dan memperbanyak Shalawat. Rasulullah Saw sangat mencintai kita dan memperhatikan kita lebih dari ayah bunda kita, beliau adalah Ayah Ruh bagi semua Ummatnya, maka Ruh kita tetap mudah berhubungan dengan Ruh beliau Saw, lewat mimpi misalnya. Nah, perkuat hubungan Ruh anda dengan Ruh Rasulullah Saw dengan Shalawat ini :

"Allahumma shalli alaa ruuhi sayyidina muhammadin fil arwah, wa `ala Jasadihi fil ajsaad, wa alaa Qobrihi filqubuur"

(Wahai Allah limpahkan Shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di Alam Arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di Alam Jasad, dan pada Kuburnya di Alam Kubur).

6. MEMPERBANYAK SHOLAWAT

Habib Munzir berkisah, "Imam syadzili suatu hari bermimpi dicium bibirnya oleh Rasulullah saw, maka ia berkata : wahai Rasulullah.... (Saw) kenapa kau mencium bibirku padahal ia banyak dosa?,maka Rasul saw menjawab : aku tidak mencium bibir seseorang kecuali ia bershalawat padaku 1000X siang dan 1000X malam, dan kau wahai abul hasan (assyadzili) akan mensyafaati ribuan orang pendosa dari ummatku kelak dihari kiamat.
kisah saya..?
saya pernah selalu mengamalkan shalawat sebanyak banyaknya, lalu setiap kali saya akan mendapat musibah pastilah Rasul SAW datang sebelum musibah, dan setelah musibah, beliau SAW dengan santainya menenangkan, ketika saya baru menikah, saya kesulitan cari nafkah, karena saya masih belajar di yaman, maka saya menangis sedih karena bayi kecil dan istri saya tidak ada makanan untuk esok sarapan, maka saya dikunjungi beliau SAW sambil tersenyum : wahai munzir, jangan risau, kau tak akan kelaparan dari kehabisan makanan, kalau kau sampai kelaparan karena kehabisan makanan aku yang akan membawa makanan di punggungku mengetuk pintumu membawakan makanan...!, maka saya tersentak kaget mendengar pintu diketuk dengan keras, teman saya datang membawa makanan makanan selepas selamatan dari rumah tetangga, Subhanallah

Saya menyukai semua macam shalawat. Dulu saya membaca 17 macam shalawat, di antaranya shalawat Syeikh Abdul Qadir Al Jailani yg panjangnya 13 halaman. *Namun sekarang saya membaca satu macam shalawat saja, yang diajarkan oleh Rasul saw pada saya lewat mimpi *:
* ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻭﺍﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻭﺳﻠﻢ *
" Ya Alloh, limpahkanlah shalawat kepada sayyidina muhammad, keluarga dan sahabatnya dan juga limpahkanlah keselamatan".
Shalawat ini saya baca 1.000 kali setiap harinya. Jika anda ingin membacanya silahkan! Saya ijazahkan pada anda, boleh di baca100 kali, 200 kali atau lebih. Berapa saja sekiranya anda mampu dan juga bisa dibaca di mobil, di jalan atau dimanapun anda berada."

Wallahu a'lam bisshowab

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,ijinkan saya untuk mengamalkannya,semoga bermanfaat dan berkah,aamiin allahumma aamiin shallallahu'ala muhammad

    BalasHapus