Minggu, 15 Juli 2018

** UMAT NABI MUHAMMAD SAW DIKUMPULKAN MENJADI 12 GOLONGAN **

Didalam Hadits diceritakan, Dari Mu'adz bin jabal ra. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : "Apabila telah datang hari kiamat. hari kesedihan dan hari penyesalan, maka Allah SWT. mengumpulkan umatku dari kubur mereka menjadi 12 golongan.

Adapun yang PERTAMA adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan tidak memiliki tangan dan kaki. kemudian ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang, "Mereka itu adalah orang-orang yang menyakiti tetangganya, mati sebelum bertaubat. maka inilah balasan untuk mereka dan ke Nerakalah tempat mereka akan kembali".

Yang KEDUA adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam bentuk hewan melata, ada yang mengatakan hewan itu adalah babi hutan, kemudian ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang, "Mereka itu adalah orang-orang yang lengah dalam mengerjakan sholat, dan mati sebelum bertaubat, maka inilah balasan bagi mereka, dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali".

Adapun Golongan yang KETIGA adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan perut yang besar bagaikan gunung yang dipenuhi oleh ular dan kalajengking, mereka itu seperti keledai, kemudian ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang," Mereka itu adalah orang-orang yang enggan membayar zakat dan mati sebelum bertaubat.

Golongan yang KE-EMPAT adalah : Mereka dikumpulakan dari kuburnya dalam keadaan mengalir darah dari mulutnya, sedangkan usus mereka menjulur ketanah, serta dari mulut mereka keluar api, maka ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang," mereka itu adalah orang-orang yang berdusta didalam berjualan dan pembelian, dan mereka mati sebelum bertaubat, maka inilah pembalasan bagi mereka. dan ke nerakakah tempat mereka akan kembali.

Golongan yang KELIMA adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan berbau busuk, yang baunya melebihi dari bangkai. kemudian ada pemanggil dari hadapan Allah Yang maha penyayang," mereka itu adalah orang-orang menyembunyikan kemaksiatanya dengan samar dari hadapan manusia dan tidak takut dihadapan Allah SWT. mereka mati sebelum bertaubat. maka inilah pembalasan bagi mereka dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali.

Golongan yang KE-ENAM adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan terputus lehernya dari belakang. maka ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang, "mereka itu adalah orang-orang tidak menyaksikan dan membuat kedustaan dan mereka mati sebelum bertaubat, maka inilah pembalasan bagi mereka dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali.

Golongan yang KETUJUH adalah : Mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan tidak mempunyai lidah dan dari mulutnya mengalir nanah dan darah. maka ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang, "Mereka itu adalah orang-orang yang mencegah memberikan kesaksian yang benar dan mati sebelum bertaubat. maka inilah balasan bagi mereka dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali.

Golongan KEDELAPAN Adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan menundukan kepalanya, sedangkan kaki mereka berada di atas kepalanya, serta dari farjinya mengalir nanah yang kental. maka ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang," mereka itu adalah orang-orang yang berzina dan mati sebelum bertaubat. maka inilah balasan bagi mereka dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali.

Golongan yang KE-SEMBILAN adalah : Mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan wajah yang hangus, kedua matanya melotot, serta diperutnya dipenuhi dengan Api. maka ada pemanggil dari Hadapan Allah yang maha penyayang," mereka itu adalah orang-orang yang memakan harta anak yatim dengan aniaya dan mati sebelum bertaubat. maka inilah balasan bagi mereka dan ke nerakalah mereka akan kembali.

Golongan yang KE-SEPULUH adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan berpenyakit kusta dan belang, Maka ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang" Mereka itu adalah orang-orang berbuat durhaka kepada kedua orang tua dan mati sebelum bertaubat, Maka inilah balasan bagi mereka dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali.

Adapun golongan yang KE-SEBELAS adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan buta hatinya, giginya bagaikan tanduk, bibirnya sama kenser diatas dadanya, lidahnya menjulur di atas perutnya, perut mereka seakan menggantung ke pahanya, dan dari perutnya terus keluar kotoran, maka ada pemanggil dari hadapan Allah yang maha penyayang," mereka itu adalah orang-orang yang meminum arak dan mati sebelum bertaubat.
maka inilah balasan bagi mereka dan ke nerakalah tempat mereka akan kembali.

Adapun golongan yang KE-DUABELAS adalah : mereka dikumpulkan dari kuburnya dalam keadaan Wajah mereka bersinar bagaikan bulan purnama, dan mereka ini melewati Shiratal Mustaqim cepat bagaikan kilat yang menyambar, maka ada pemanggil dari hadapan Allah SWT. yang maha penyayang," Mereka itu adalah orang-orang yang berbuat kebajikan, mencegah dari kemaksiatan, memelihara sholat lima waktu dengan berjamaah, dan mereka mati dalam keadaan bertaubat, Maka inilah balasan bagi mereka dan ke Surga-lah tempat mereka akan kembali, beserta ampunan, keridhoan, rahmat, dan kenikmatan Allah SWT. karena sesungguhnya mereka itu sama ridho kepada Allah SWT. dan Allah SWT. pun ridho kepada mereka.

Sumber : Buku kunci masuk Surga dan kenikmatanya

Allaahumma Solly Wasallim Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa Ala Ali Sayyidinaa Muhammad

Yaa Allah Kumpulkan Hamba, Beserta orang melihat tulisan ini, membaca tulisan ini, me Like tulisan ini, mengomentari tulisan ini dan membagikan tulisan ini kedalam Golongan yang ke Duabelas..

Aamiin.. Aamiin.. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar